BMI CJDW USINK

BMI CJDW USINK
Kami mempelopori setiap orang punya usaha sendiri.

Orang yang pertama kali melihat tentu akan bertanya-tanya; “Apa sih BMI CJDW USINK?”. Jadi memang tentu ada baiknya tulisan ini menjelaskan sedikit banyak tentang BMI CJDW USINK.

BMI memang sebuah keterlanjuran. Ya, karena saat ini singkatan BMI sudah berubah menjadi PMI sebenarnya. Di masa itu orang masih terbiasa dengan sebutan BMI, singkatan dari Buruh Migran Indonesia. Saat ini sebutannya sudah berubah menjadi Pekerja Migran Indonesia, atau singkatannya PMI. Dan platform ini terlanjur membeli domain dengan terkandung nama BMI.

Namun dalam hal ini sebutan dan singkatan terlepas tidak ada hubungan dengan konotasi nilai baik atau buruk. Nilai baik atau buruk kita manusia sendiri yang membuatnya, dan kita menjalani kedua nilai itu juga. Kita tidak selamanya baik, dan kita juga tidak selamanya buruk.

Jika acuannya hanya soal nilai baik dan buruk, maka konotasi itu bisa kita sematkan kepada banyak sebutan lainnya. Sebutan tuan dan nyonya pun bisa mempunyai nilai buruk jika kita memberikan nilai buruk.

Nilai sesungguhnya lebih terdapat dalam tindakan, perbuatan, pembuktian. Perilaku seseorang dalam interaksi sosial dengan orang lainnya akan menimbulkan nilai dalam lingkup sosial kemanusiaan. Baik, sopan, santun, buruk, jahat, kurang ajar, biadab, dan banyak sebutan lainnya.

CJDW, ini sebetulnya soal pengucapan yang sudah tidak asing bagi sebagian orang, terutama orang-orang dari Jawa Wetan. Seje dewe, berbeda, lain dari pada yang lain.

USINK adalah termasuk salah satu ajar pikukuh bagi Bangsa Indonesia. Dan semua bangsa di dunia pada umumnya. Ya, lagi-lagi mengambil ungkapan atau frasa dari kalimat berbahasa Jawa Wetan. USINK, Urip Sak Iki Nang Kene.

“Hidup di saat ini, sekarang dan di sini, di tempat ini juga; adalah sebuah kasunyataan utama bagi manusia.”

USINK, kalau mau keren-kerenan pakai Bahasa Inggri, maka terjemahannya adalah “right here and right now”. Yeah.. Just do it, right here and right now.. It’s now or never..!!! Itu pasti.. Lakukan sekarang juga, di sini dan saat ini.. Atau tidak akan ada kesempatan lagi sama sekali..!!! Karena esok sudah menjadi hal berbeda.

Namun tentu saja ini juga tidak berarti manusia tidak boleh mempunyai cita-cita. Ini tidak berarti manusia tidak boleh memikirkan yang tidak ada di sini dan tidak ada saat ini. Boleh-boleh saja, sah-sah saja. Namun tetap, suka atau tidak, setuju atau tidak, suka rela atau terpaksa, manusia hidup di saat ini dan di sini, di tempat masing-masing berada.

Hanya saja, jika dan hanya jika setiap orang bisa mengerti hal ini tentu bisa menjadi salah satu pedoman untuk memberi kemudahan dan keringanan dalam melakoni hidup.

Jangan lupa juga..!!! Tetap lakukan pekerjaanmu sekarang saat ini.. Dan segera mulailah bisnismu sendiri..!!!

Seperti telah tertulis pada subtitle, BMI CJDW USINK memang dalam upaya mewujudkan misi mempelopori setiap orang untuk bisa mempunyai usaha mereka sendiri.

Misi platform mencoba membantu menyediakan kesempatan seluas-luasnya kepada setiap orang untuk memulai usaha sendiri. Harapannya setiap orang mau untuk memulai usaha mereka sendiri dengan modal uang serendah atau seminim mungkin, bahkan tanpa uang di awal memulai jika memang memungkinkan. Tanpa uang sama sekali jelas hal mustahil di masa kekinian kita saat ini.

Namun tentu saja misi platform tidak cukup hanya memulai. Seperti telah tertulis pada artikel di halaman awal (Home) atau di halaman Activity, BMI CJDW USINK mempunyai visi juga ingin bisa berguna dan berkembang menjadi seperti banyak platform lain. Jika bisa besar dan kuat tentu bagus, namun itu bukan yang utama.

BMI CJDW USINK

Mall BMICJDW USINK; Desain website oleh Cahaya TechDevKlub Cahaya

Me as I am.
Situs Web http://bmicjdw.com
Pos dibuat 5

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas